Obat Hamil

Obat Hamil.Saat buah hati tak kunjung tiba,berbagai cara dicari seperti obat dokter,obat alternatif maupun obat Tradisional.Gangguan kesehatan dari pihak istri adalah haid tidak teratur,nyeri haid,kista,miom sampai kanker rahim, kanker ovarium maupun kanker payudara.Masalah monopouse seperti gangguan emosi,hot flesh dan keringat pada malam hari.Pada laki-laki biasanya gangguan impoten atau lemah syahwat,ejakulasi dini dan kualitas sperma buruk

2014. Powered by Blogger.

Apa sih Kista itu?

Apa sih Kista itu?

Kista adalah kantong yang berisi cairan dan bisa juga semi liquid yang biasanya berada di ovarium maupun di tempat lain seperti payudara, vagina dan lain-lain.

Proses terbentuknya kista ovarium yaitu setiap wanita memiliki ovarium yang mengeluarkan sel telur setiap bulan. Telur itu dibungkus oleh kantong yang disebut folikel. Apabila telur itu sudah siap atau matang maka telur itu akan menuju ke rahim dan dinding rahim menebal sebagai persiapan tempat telur yang akan dibuahi oleh sperma. Akan tetapi apabila telur tidak dibuahi makan rahim tersebut akan meluruh bersama telur itu maka terjadilah haid atau menstruasi.


 Akan tetapi apabila folikel itu tidak pecah untuk mengeluarkan telur didalamnya maka cairan didalam itu akan membentuk kista. Tapi kistanya sangat sangat kecil dan sangat natural karena akan menyusut dan hilang dengan sendirinya. Dan ini merupakan kista yang tidak berbahaya.
Akan tetapi ada juga yang bentuknya lebih besar dan tidak hilang sehingga mengganggu kesehatan terutama menyebabkan nyeri saat haid, mengganggu proses kehamilan bahkan proses kelahiran.
Ada beberapa macam Kista Ovarium yaitu
1.    Kista Sindrom polikistik ovari yaitu kista yang tumbuh denganjumlah yang banyak dan overium, penyebabnya antara lai adalah fktor keturunan atau bisa juga hormon androgen yang berlebihan. Kista ini berbahaya karena bisamengakibatkan pendarahan, gangguan kehamilan bahkan keguguran, bisa juga menyebabkan kemandulan. Bahkan sampai bisa mengakibatkan kanker endometrium, yang juga dari komplikasi penyakit berbahaya seperti diabetes, kolesterol dan jantung.
2.    Kista Denoma adalah kista ovarium yang ukurannya sangat besar sampai diameter 30 cm. Kista ini terbentuk dari jaringan ovarium.
3.    Kista Dermoid adalah kista yang tumbuh hingga diameternya mencapai 15 cm dan melilit batang ovarium. Isinya selain cairan juga ada lemak, jaringan tulang, tulang rawan dan rambut.
4.    Kista Corpus Luteum adalah kista yang besarnya sekita 2 sampai 5 cm. Kista ini berasal dari folikel yang berisi cairan atau darah setelah sel telur keluar. Kista ini dapat membesar dan melilit batang ovarium sehingga pendertanya akan merasa sangat sakit.
5.    Kista Endometrium (Endometrosis) adalah jaringan pelapis rahim yang tumbuh di sekitar ovarium. Isinya adalah adalah darah yang berwarna kecoklatan yang dapat berdiameter 2 sampai 20 cm. Akan mengakibatkan nyeri yang luar biasa saat haid dan dapat menimbulkan masalah untuk medapatan keturunan.
6.    Kista Hemorrhagic adalah kista fungsional yang biasanya mengalami pendarahan dan kram perut .
7.    Kista Polikistik adalah kista yang terbentuk disekitar ovarium. Bentuknya kecil-kecil dan isinya cairan jernih. Biasanya terjadi akibat gangguan haid atau hormon.

Kebanyakan penderita kista disarankan melakukan pembedahan atau operasi pengangkatan kista tersebut. Akan tetapi hal tersebut tidak membuat kista itu tidak tumbuh lagi. Karena seperti yang kita tau bahwa banyak wanita melakukan operasi pengangkatan kista berkali-kali.

Oleh karena itu di rekomendasikan untuk mengkonsumsi Transfer factor yang membantu mencerdaskan imun tubuh agar imun dapat memperbaiki segala kelainan dan penyakit di dalam tubuhnya sendiri.



Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa sih Kista itu? di blog Obat Hamil jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Please feel free to give comment, advise and critics